Langsung ke konten utama

Review Lovana Acne Serum, Mencegah dan Membantu Mengatasi Jerawat


Permasalahan jerawat tidak bisa dipungkiri gampang-gampang susah untuk diatasi. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, baik itu pola hidup, penggunaan makeup atau skincare yang tidak tepat, gen, bakteri ataupun hormon. Sementara itu, jerawat juga sangat banyak jenisnya. Untuk Aku sendiri, belakangan lebih sering mengalami kulit bruntusan atau biasa disebut jerawat komedo.


Bruntusan atau comedo acne atau jerawat komedo. Ini adalah kondisi kulit dengan gejala penumpukan komedo akibat pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan kotoran. 


Meski jika dilihat dari kejauhan kondisi kulit dengan jerawat komedo ini tidak begitu mengganggu penampilan, tapi kenyataannya permasalahan kulit ini membuat kulit menjadi kasar dan tidak rata. Dan jika tidak diatasi dengan benar maka akan menyebabkan kondisi kulit menjadi lebih parah. Dan untuk mengatasinya, kali ini aku pakai L.V.N Lovana Acne Serum.


Serum ini dikemas dengan box berwarna putih dengan sentuhan warna gold yang membuatnya terlihat mewah. Informasi yang tersedia pada kemasan sangat lengkap, mulai dari ingredients, cara pakai, dan manfaatnya bagi kulit.


Sementara itu, untuk serumnya sendiri memiliki wadah berupa botol kaca bening dilengkapi dengan pipet kaca. Serum  ini berwarna cream kental dan memiliki aroma khas yang natural, jadi tidak akan mengganggu hidung saat diaplikasikan ke wajah.


Star Ingredients L.V.N Acne Serum

  • Centella Asiatica (CICA) 

Centella asiatica kaya akan antioksidan, seperti flavonoid dan phenolic acid. Antioksidan dari tanaman ini dapat mengurangi peradangan, mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, Sebagai anti-acne, menjaga elastisitas kulit, dan membantu merawat noda bekas jerawat.


  • CM Acnatu & Aloe Vera Extract

Dapat mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan merawat peradangan pada kulit berjerawat

*) CM Acnatu memiliki kandungan Ekstrak Daun Lotus, Teh Hijau, Jambu Biji dan Angelica.


  •  Allantoin

Menenangkan dan membantu meregenerasi kulit wajah. Allantoin bertindak sebagai emolien yang dapat membuat kulit terjaga kelembapannya dan mencegah kekeringan serta iritasi. Sebab, zat ini dapat membantu air tetap berada di dalam kulit dan tidak hanya menguap.


  • Niacinamide

Meningkatkan kadar ceramides pembentuk skin barrier kulit. Selain itu, kandungan ini banyak dikenal mampu mengatasi kulit berjerawat dan bercak atau noda bekas jerawat, serta membantu mengendalikan peradangan kulit akibat eksim dan acne rosacea.


Serum ini memiliki tekstur yang cukup kental, namun tidak membuat kulit menjadi lengket dan mudah meresap di kulit. Tidak menyebabkan greasy, membuat kulit lembab dan terasa plumpy after pemakaian.  First impression aku memakai serum ini cukup membuat ketagihan karena kinerjanya yang good. Jerawat jadi tidak meradang, meski hasil tidak instan tapi sudah terlihat sejak 3 hari pemakaian di Aku. Untuk hasil mungkin bisa berbeda di tiap orang ya.


Karena sejatinya merawat kulit berjerawat bergantung pada banyak faktor, tidak hanya pada pemilihan produk yang tepat tapi juga kebersihan dan pola hidup. Selain itu, kebiasaan memencet jerawat dengan tangan juga dapat memperparah kondisi jerawat. Jadi, yang punya kebiasaan pegang-pegang jerawat atau area wajah lainnya, harus dihilangkan ya!


Manfaat L.V.N Acne Serum

  • Membantu mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri.

  •  Menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan mencerahkan kulit kusam.

  • Melembabkan dan menjaga elastisitas kulit wajah (skin barrier).

  • Membantu merawat jerawat yang meradang.

  • Menenangkan dan mencegah peradangan kulit yang sensitive.

  • Aman digunakan untuk semua jenis kulit.

  • Sudah BPOM


Cara Pemakaian L.V. N Acne Serum

  • Oleskan secukupnya LVN Moisturizing Face Serum ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan secara merata. 

  • Gunakan 2x sehari (pagi dan malam). 

  • Untuk hasil maksimal, gunakan LVN Mugwort Toner & Essence sebelum menggunakan serum


Hasil Pemakaian Selama 2 Minggu

Untuk kulitku sendiri, keseluruhan jerawat dan kemerahan di wajah terhempas total membutuhkan waktu kurang lebih 10 hari pemakaian. Hasilnya membuat Aku cukup amaze, karena tidak hanya jerawat saja yang teratasi tetapi juga kulit kemerahan serta pori-pori yang cukup besar juga teratasi.


Saat pemakaian, serum ini tidak memberikan sensasi cekit-cekit pada kulit even kulit sedang meradang. Hal ini disebabkan oleh kandungan Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit. 


Untuk bruntusan pada daerah dahi, di kulitku membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama yaitu sekitar 2 minggu. Overall Aku sangat puas dengan hasil yang didapatkan, karena bukan hanya permasalahan jerawat saja yang selesai tetapi kulit jadi lebih sehat, terhidrasi dengan baik, dan karena skin barrier sudah sehat kulit menjadi tidak mudah kemerahan lagi.


Kesimpulan

Setelah memakai serum ini selama 2 mingguan, manfaat/klaim yang tertera pada kemasan produk memberikan hasil yang cukup maksimal. Kulit menjadi lebih sehat, jerawat dan kemerahan berkurang secara signifikan bahkan sejak hari ke 3 pemakaian. Selain itu, bekas jerawat tersamarkan dengan baik. 


Menurutku, Lovana Acne Serum ini bisa dijadikan solusi ketika kulit Kamu sedang berjerawat sepertiku. Selain itu, harga nya yang cukup affordable layak banget masuk kategori produk worth to try & worth to buy!


Okay! Sekian review dari Aku, semoga bisa jadi bahan referensi kalian yang lagi cari produk untuk mengatasi jerawat. Jika ada produk lain yang kalian ingin Aku review, tulis di kolom komentar ya. See you ^^



INFORMASI SELENGKAPNYA


Instagram : @lovanaid


Tiktok : Tiktok


Where to Buy : Shopee


FIND ME ON


Facebook : Ernita Ginting


Fan page : Ernita GST


Twitter : @ernitaaginting


Instagram : @ernitagst


Happy reading and thankyou 💛💛

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Possy Beauty Matte Lip Cream - Pride

Halloooo gorgeous ❤ Mami balik nih, mau ngeracun kalian lagi hihii. Jadi kali ini mami mau ngeracun Good Matte Lipstick Indonesia yang belakangan jadi lip matte yang selalu ada di tas mami. Baca juga :  Review Raiku Anti Aging Series Dan lip matte yang mau mami bahas kali ini adalah produk dari  Posy Beauty  yang bekerja sama dengan komunitas kecintaan mami  Girls Creation ID . Posy Beauty sendiri  telah hadir sejak September 2017 lalu. Dan mungkin beberapa diantara kalian masih asing dengan brand ini atau bahkan belum pernah mendengarnya, maka sebelum mami mereview produknya akan lebih baik jika mami cerita sedikit tentang brand lokal satu ini yaaa.. Tentang Posy Beauty Posy Beauty adalah lipstick matte Indonesia, yang dimana di didirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Dengan misi membuat Indonesia melalui Posy Beauty, kosmetik buatan lokal, Indonesia. Posy soft launching di website pada 11 September 2017. Dan pada Februari m

Fitur Baru SociaBuzz: Pesan Ucapan Personal dari Idola Favorit

Setiap orang pasti punya idola, entah itu artis, penyanyi, inspirator atau bahkan influencer ternama. Marimar juga tentunya punya idola, Vino G. Bastian. Yup, sampai sekarang pun Marimar masih mengidolakan pemeran Kasino Warkop Reborn ini, ketampananya tak lekang oleh waktu meski telah menjadi suami orang *eh 😂 Ketika kita memiliki idola tentunya rasa ingin bertemu tak akan mungkin terbendung, sayangnya keinginan tersebut sering kali hanya menjadi mimpi karena jarak dan banyak hal lainnya. Kita hanya bisa melihat mereka melalui layar kaca televisi atau pun media sosial. Actually, kemajuan teknologi saat ini telah banyak membantu kita untuk update informasi terbaru mengenai idola kita tersebut. Segalanya tersedia di media sosial, bahkan kaos bertuliskan nama atau foto idola sangat mudah ditemukan. Selain kaos, masih banyak lagi produk-produk berkaitan idola di jual di online shop yang memasarkan produknya di media sosial yang saat ini banyak digandrungi khalayak muda seperti insta

[Review] Raiku Beauty Anti Aging Series

Hi gorgeous, mami is back ❤ Jadi dikesempatan kali ini mami akan review produk Indonesia lagi yeaayyyy. Bangga dong sekarang kita sudah banyak mengeluarkan produk-produk kecantikan yang kualitasnya engga kalah sama produk luar. Dan hari ini produk yang akan mami review adalah Raiku Beauty  yang bekerja sama dengan komunitas beauty kecintaan mami Girls Creation ID . Produk  Raiku Beauty  aman tanpa kandungan paraben serta sudah memiliki   sertifikasi dari BPOM  dan juga  logo Halal MUI . Dan produknya sendiri terdiri dari  Cleansing Series, Brightening Series  dan juga   Anti Aging Series . Dan mami berkesempatan untuk mereview produk   Anti Aging Series  beserta   Cleansing Series. Mengingat umur mami yang sudah tidak muda lagi tapi belum tua ini, mami sangat butuh produk Skin care Anti Aging  dong yaa. Okayy mari kita mulai tanpa basa-basi lagi takut keburu basi mami tuhh :). Dan yang mau lihat cara mami gunain skin care Raiku Beauty bisa lihat  disini Raiku Cleansin